Breaking

Tuesday, August 14, 2018

Membersihkan instalasi Autocad secara total pada komputer

Beberapa waktu lalu saya menemukan kasus berupa kegagalan instalasi autocad 2010 dengan keterangan program already loaded, yang artinya disini software autocad nya sudah terinstal di dalam komputer. Setelah di telusuri ternyata User(Pemilik Laptop) tersebut sudah pernah menginstal program autocad, namun sudah di unninstal. Bagaimana kasus ini bisa terjadi, Kasus seperti ini terjadi karena beberapa registry dari program autocad masih berjalan di system pada background mode. Untuk mengatasi hal ini tidak perlu pusing pusing, cukup menggunakan software dari microsoft sebagaimana berikut ini.

1. Pastikan semua software dengan publisher autodesk di unninstal dulu pada pogram and features “Control Panel\Programs\Programs and Features
2. Download program instal and uninstall troubleshooter dari microsoft
3. Jalankan softwarenya seperti berikut, klik next.
4. Tunggu beberapa saat untuk mengumpulkan software yang masih terdapat dikomputer terutama yang masih melekat di registery. Jika sudah akan seperti

Klik uninstalling.
5. Tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan list beberapa software yang terdapat di windows tetapi tidak terlihat di programs and features.

6. Nah pada tampilan tersebut masih terdapat banyak software autocad, padahal sudah tidak ada di program. Kemudian pilih satu persatu klik next, ulangi sampai semua program autocad habis.

7. Setelah itu restart laptop/PC.
Setelah melakukan clean registry dan mencoba menginstal autocad lagi, semua berjalan normal hingga selesai. Mungkin Cuma segitu untuk pengalaman mengatasi error saat instalasi autocad. Apabila ada beberapa yang kurang sesuai hara tinggalkan komentar.
Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat, untuk request tutorial lainnya bisa kirim e-mail maupun lewat G-Plus.
Registry, dalam platform sistem operasi Microsoft Windows 32-bit, merupakan sebuah basis data yang disusun secara hierarkis yang mengandung informasi mengenai konfigurasi sebuah sistem, mulai dari konfigurasi perangkat kerasperangkat lunak, asosiasi ekstensi berkas dengan aplikasinya hingga preferensi pengguna. (wikipedia)

No comments:

Post a Comment