Breaking

Tuesday, December 26, 2017

Aplikasi Wajib ada Pada Komputer Baru di Instal

  Pada Laptop maupun laptop yang baru di instal ulang tentunya aplikasinya tidak ada, berikut beberapa aplikasi standar yang perlu di instal pada laptop yang baru di instal.


1. Driver
Untuk driver tentunya wajib, untuk menjalankan semua hardware yang ada pada komputer maupun laptop, seperti VGA maupun LAN. Driver sendiri biasanya sudah di sediakan oleh vendor motherboard maupun laptop, apabila tidak ada bisa download lewat DRIVERSCAPE . pastikan sesuai dengan seri laptop anda.

2. Winrar
Winrar sendiri sangat dibutuhkan untuk membuka file dengan exstensi .RAR yang biasanya aplikasi dalam keadaan ter compresi.

3. Browser
Untuk Browsing tentunya yang perlu dibutuhkan adalah Browser, walaupun sudah tersedia internet explorer dan edge pada windows namun orang lebih banyak memilih chrome maupun mozila.
Firefox 64bit | 32bit

4. Media Player
Untuk media Player mungkin banyak yang punya rekomendasi sendiri sesuai keinginan. Disini saya menggunakan GOM media player dan Media Player Classic. Dan untuk music player saya menggunakan AIMP dikarenakan ringan.
Namun bila anda mempunya rekomendasi lain silahkan.

5. Anti Virus
Anti Virus adalah software wajib yang harus terinstal pada laptop mapun PC baru. Tentu saja digunakan untuk mengcegah komputer terkena virus maupun mallware. Beberapa antivirus memiliki keamanan sangat tinggi, hingga file yang dianggap tidak wajar langsung terhapus. Beberapa Antivirus yang sudah terpercaya antara lain Avast , AVG , Kampersky Dan lainnya.
Eset NOD

6. Microsoft OfficeMicrosoft office merupakan software umum untuk keperluan Pekerjaan. Namun perlu Di ingat software ini berbayar, apabila anda ingin sebuah software yang hampir sama dengan microsoft office namun gratis bisa memilih WPS office dan Apache Open Office.
WPS office
Open Office

7. PDF reader
Tentu saja software ini di gunakan untuk membuka file dengan exstensi .PDF
FOXIT Reader
Nitro PDF 32bit | 64bit
Adobe Reader

8. Software Cleaning
Terkadang pengguna merasa komputer menjadi lambat saat di gunakan, bisa jadi dikarenakan file sampah yang sudah menumpuk pada harddrive. Untuk itu dibutuhkan software untuk membersihkan seperti CCleaner.
CCleaner

Mungkin Cuma Segitu yang standar pada laptop maupun PC baru, bila ada yang lain bisa tambahkan di comment.

No comments:

Post a Comment