Breaking

Saturday, September 30, 2017

Memperbaiki Windows BSOD dan Reboot berulang ulang



Dengan banyaknya masalah Windows 10, Blue Screen Of Death (BSOD/BlueScreen) yang tampaknya paling banyak diderita oleh banyak orang, saya akan berbagi sedikit trik baru-baru ini yang saya gunakan untuk menghidupkan kembali komputer yang dengan kerusakan ini.

Masalahnya adalah di mana PC yang bekerja normal sebelumnya,  tiba-tiba Windows pada startup menunjukkan kesalahan BSOD, dan kemudian restart lagi menunjukkan pilihan Windows Troubleshoot. Tidak peduli opsi mana yang Anda coba dari opsi Troubleshoot, tidak ada yang berhasil. 

Saya telah mencoba dan gagal berkali-kali untuk memecahkan masalah ini karena begitu banyak orang yang tidak beruntung. saya telah Googling mencari pemecahan masalah tersebut. Perintah yang dicoba meminta SFC, BOOTREC, CHKDSK, dll. Tidak ada yang berhasil.


Dihadapkan dengan masalah lain yang serupa dengan PC baru-baru ini, saya teringat trik yang telah saya gunakan pada banyak versi Windows sebelumnya di masa lalu, dan tidak benar-benar mempertimbangkannya untuk bekerja pada Windows 10 Pro, tapi ini berhasil bagi saya. 

pada dasarnya saya mencoba dengan cara boot dengan DVD Windows 10 Pro dan pergi ke Troubleshooting, kemudian Command Prompt.

Pada Command Prompt dimulai pada drive X :, Saya melihat bahwa drive Windows ada di drive D: 

Dari sana, saya memperhatikan dan telusuri bahwa Windows 10 menyimpan file registri di "D: \ WINDOWS \ SYSTEM32 \ CONFIG"

Berikut adalah direktori command prompt dari "C: \ WINDOWS \ SYSTEM32 \ CONFIG" dari PC yang bekerja:


Melihat lebih jauh saya melihat bahwa backup file registri sebelumnya disimpan di "D: \ WINDOWS \ SYSTEM32 \ CONFIG \ REGBACK".

Berikut adalah direktori command prompt dari "C: \ WINDOWS \ SYSTEM32 \ CONFIG \ REGBACK" dari PC yang bekerja: 

sehingga dari command prompt saya coba mengetik:
COPY D:\WINDOWS\SYSTEM32\CONFIG\*.* D:\WINDOWS\SYSTEM32\CONFIG\*.BAK

perintah tersebut menyalin semua file registri yang masih aktif ke file yang sama dengan ekstensi "BAK". Saya melakukan ini sebagai jaminan sehingga saya bisa mengembalikan file registri asli jika rencananya tidak berjalan sesuai keinginan. 

Kemudian juga dari Command Prompt, saya mengetik: 

Copy D: \ WINDOWS \ SYSTEM32 \ CONFIG \ REGBACK \ *. * D: \ WINDOWS \ SYSTEM32 \ CONFIG / Y 

Ini menyalin cadangan file registri (Dari REGBACK) di atas file registri aktif(dalam CONFIG). 

Setelah ini, saya reboot komputer dan komputer berjalan dengan normal.

Saya melakukan ini sebagai usaha terakhir setelah mencoba hal lain yang dapat saya pikirkan. Saya mulai memulai dan memformat PC. 

Saya tidak menyarankan ini akan bekerja untuk semua situasi BSOD, dan saya pasti tidak akan merekomendasikan hal ini kecuali setiap opsi lain telah dicoba dan Anda akan memulai lagi dan menginstal PC Anda. 

Juga, saya belum mencobanya saat melakukan booting dari PC dan pergi ke Troubleshooting, Command Prompt. Saya membayangkan PC berikutnya saya memiliki masalah yang sama dengan, saya akan mencoba trik yang sama dengan metode ini.

semoga bermanfaat.
sumber : TomsHardware

No comments:

Post a Comment