Breaking

Friday, October 6, 2017

Mempercepat performa windows 10


Tentunya zaman now rata rata sudah menggunakan windows 10, bahkan dari pihak penyedia hardware sendiri hanya membuat sebuah hardware yang hanya support windows 10. Tentunya setiap orang punya penilaian seberapa cepat komputer/laptopnya berjalan, namun semua itu juga membutuhkan sebuah hardware yang memiliki spek tinggi pula. Adapun beberapa cara untuk mempercepat performa windows 10 sendiri bisa dilakukan dengan cara tuning atau merubah sebuah pengaturan agar membuat windows 10 berjalan lebih cepat. Ok berikut beberapa tips yang mungkin berguna untuk kalian.

Power Options
Pastikan pada power options kalian menggunakan High Performance sehingga akan memaksimalkan kinerja CPU, namun perlu diketahui apabila menggunakan fitur ini batrai akan menjadi boros dan laptop akan terasa lebih panas dari biasanya.
Searchàpower options


disable startup yang tidak terpakai
Startup adalah sebuah perintah dimana saat kita menyalakan pc, program yang ada pada startup akan berjalan sendiri. Tentunya hal ini akan membuat PC menjadi berat karena adanya software yang tidak terpakai yang berjalan.
Klik kanan taskbarà Task manageràStartup
Nonaktifkan dengan cara klik kanan kemudian DISABLE


Defragment and optimize Drive
Pada cara ini kita akan mengoptimalkan kerja hardisk pada system, cukup ampuh untuk meningkatkan performa windows. Lakukan secara berkala
Searchàdefragment and Optimize drives
Pastikan kalian memilih partisi system (C:) kemudian klik optimize.


Bersihkan partisi system
Partisi system memiliki memori penyimpanan sesuai dengan besar memory, sehingga kita perlu membersikannya akar tidak penuh sehingga tidak menghambat kinerja memory.
Windows Exploreràklik kanan partisi C:àPropertiesàdisk cleanupàOK


Mengurangi service yang berjalan
windows logo+Ràmsconfigàservicesàberi tanda cek pada hide all microsoft services pojok kiri bawah


gunakan software cleaner
apabila kalian bingung untuk membersihkan file file sampah pada system, sofware cleaner adalah solusinya. Gunakan software cleaner sperti Ccleaner untuk membersihkan komputer secara otomatis.

Mengedit Registry
Cara ini mungkin sebaiknya dilakukan apabila anda sudah paham mengenai sebuah resgistry. Apabila anda sama sekali belum tau soal registry, mendingan anda skipp cara ini.

Meminimalisir effek windows 10
Windows 10 menyediakan sebuah effek motion grafis yang sangat keren, namun hal ini juga akan berpengaruh pada beberapa spek komputer yang anda memiliki. Ada kalanya kalian harus menggunakan pengaturan paling rendah agar membuat windows 10 berjalan secara normal.
Searchàsystemàadvance system settingàpilih tab advanceàklik settings pada performanceàpilih adjust for best performance
Ini akan membuat disable special effeck pada windows 10.



Ok mungkin segitu dulu sedikit cara agar windows kalian berjalan lebih cepat palau hanya berapa persen saja. Apabila ada yang perlu ditanyakan silahkan comment, saya bantu jawab semampu saya. Semoga Bermanfaat :v

No comments:

Post a Comment