Breaking

Tuesday, October 10, 2017

semua file menjadi .lnk begini caranya


Symbolic link berarti shortcut icon disini, artinya jika anda klik pada icon shortcut seperti kmplayer, msword dll, maka akan terbuka IE atau control panel seperti itu. Sangat mudah untuk menyebarkan pranks mengganggu semacam itu, hampir tidak mungkin untuk menghapusnya jika Anda bukan dari latar belakang komputer. Ini karena tidak ada kemungkinan bagi pengguna untuk "unlink" ekstensi file dan mengembalikannya ke tautan icon aslinya.


permasalahan: Semua ikon shortcut, baik di desktop maupun di menu awal diubah menjadi Microsoft Internet Explorer Icon setelah mengakses perangkat eksternal. Saat mengklik dialog Save as terbuka atau membuka panel kontrol IE atau terbuka. Masalahnya adalah bahwa ekstensi file .lnk dari semua file telah dikaitkan dengan Microsoft Internet Explorer.

Solusi: Anda perlu mengatasi monster tersembunyi yang disebut "registry editor". Lakukan tindakan apa pun dengan sangat hati-hati yang berhubungan dengan editor registri dan ingat perubahan yang di rubah, karena melibatkan pengeditan sistem registry secara manual. Jika Anda melakukan kesalahan sederhana di sini, itu mungkin menyebabkanRAM Anda crash (kadang-kadang). Jika Anda merasa tidak yakin, mintalah bantuan dari pakar komputer berpengalaman

Langkah-langkah untuk memulihkan kembali semua ikon yang mendjadi shortcut:
1. Buka perintah run dengan menekan tombol windows (windows logo) dan R bersamaan.
2. Ketik "regedit" dan tekan enter.
3. Browse registry sistem komputer ke dalam
HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Explorer \ FileExts \ .lnk

4. Hapus semua subfolder di bawah direktori ".lnk" tapi jangan pernah menghapus folder ".lnk".
5. Tutup registry editor (regedit).

Coba klik pada sebuah aplikasi, pasti akan terbuka sesuai dengan namanya. untuk merubah kembali semua shorthcut menjadi file aslinya Sebaiknya reboot komputer agan.


No comments:

Post a Comment