Breaking

Monday, October 2, 2017

AMD Meluncurkan Kemasan Ritel Threadripper


Dunia antusias menantikan debut prosesor AMD Threadripper . Mereka akan menjadi penantang desktop pertama kelas Intel yang berabad-abad dan bisa mengganggu status harga pasar dari yang sebelumnya. Untuk sementara, CEO AMD Dr. Lisa Su menunjukan ke Twitter untuk menunjukan kemasan ritel prosesor.
AMD memilih sebuah kotak besar untuk prosesor eceran. Kotak itu sepertinya memiliki motif Eye of Sauron dengan prosesor Threadripper yang mengintip di balik jendela plastik. Salah satu rumor populer terbaru adalah AMD akan membundling pendingin AIO dengan prosesornya, namun meski kemasan ecerannya agak besar, sepertinya tidak ada cukup ruang untuk pendingin AIO.

1950X dengan 16 core dan 32 treads seharga $ 999, dan Threadripper 1920X dengan 12 core dan 24 thread seharga $ 799. Kita sudah tahu CPU itu cukup besar, ia masuk ke soket TR4 4.096-pin yang dipasangkan dengan chipset X399. Semua model Threadripper juga akan hadir dengan 64 jalur PCIe, yang berlawanan dengan strategi Intel untuk menonaktifkan jalur PCIe pada model kelas bawah.
Threadripper 1950X memiliki frekuensi base 3.4GHz yang mampu ditingkatkan hingga 4.0GHz, sementara 1920X memiliki basis 3.5GHz dan boost 4.0GHz. Prosesor tersebut akan melakukan pertempuran dengan jajaran produk X-Series Intel yang baru saja diluncurkan . Intel dengan jelas bergegas meluncurkan Skylake-X, namun tetap tidak memiliki semua model baru yang ada di pasaran. Untuk saat ini, Intel Core i9-7900X berfungsi sebagai andalan perusahaan dengan sepuluh core dan 20 thread. Itu membuka jendela kesempatan bagi AMD karena menggunakan model 12 dan 16 core.



AMD memiliki model Threadripper yang mulai dipasarkan pada awal Agustus . Perusahaan tersebut mengindikasikan akan merilis lebih banyak informasi mengenai produk Threadripper dan Vega di SIGGRAPH minggu depan, dan Anda dapat bertaruh bahwa kami akan hadir untuk mendapatkan semua berita terbaru.

Source : TomsHardware

No comments:

Post a Comment