Breaking

Saturday, September 30, 2017

Cara menjalankan compatibility mode di Windows 10

Windows 10adalah sistem operasi Microsoft terbaik saat ini, namun bukan tanpa masalah. Ini bekerja dengan baik dengan sejumlah besar aplikasi dan pembuatan perangkat keras namun tidak ada OS yang akan bekerja di setiap konfigurasi yang mungkin ada. Kadang-kadang hal-hal tidak bekerja seperti yang direncanakan, di situlah Mode Kompatibilitas diperlukan. Jika Anda perlu menjalankan Compatibility Mode di Windows 10, inilah cara melakukannya.

Windows 10 menyebutnya 'Program Compatibility Troubleshooter'dan fitur tersebut telah menjadi bagian dari Windows selama beberapa tahun terakhir. Ini adalah cara untuk mensimulasikan versi Windows sebelumnya, memanipulasi aplikasi agar bekerja dengan benar. Jika berhasil, Anda kemudian dapat mengaturnya untuk menggunakan Mode Kompatibilitas sebagai default untuk aplikasi tertentu itu. Sehingga aplikasi tersebut dapat berjalan dengan baik.




Jalankan Compatibility Mode di Windows 10
Klik kanan pada app yang akan diseting dan pilih Properties. Anda sekarang dapat menjalankan pemecah masalah kompatibilitas atau memilih opsi itu sendiri. Melakukannya sendirijauh lebih cepat.
  1. Buka tab Compatibility dan pilih Compatibility Mode.
  2. Centang kotak dan pilih versi Windows yang dapat menjalankan aplikasi bekerja .
  3. Klik apply dan jalankan program untuk melihat apakah berhasil. Coba lagi versi Windows lain jika Anda masih mengalami masalah.


Pilihan lain di dalam jendela kompatibilitas bisa berguna dalam keadaan tertentu. Jalankan dalam reduced color modedan 600 x 400 mode agar dapat bekerja dengan aplikasi yang sudah tua. Jalankan program sebagai administrator bisa sangat membantu jika aplikasi membutuhkan izin yang tinggi untuk dijalankan, namun perlu diketahui bahwa ia akan memiliki kontrol penuh terhadap sistem Anda, jadi pastikan Anda mengenal aplikasinya dengan baik terlebih dahulu.

source : TomsHadrware

No comments:

Post a Comment