Breaking

Monday, October 2, 2017

Mengatur dan join dengan Workgroup di Windows 10


Workgroup mirip dengan Homegroup karena mereka adalah bagaimana Windows mengatur sumber daya dan memungkinkan akses ke masing-masing jaringan internal. Windows 10 membuat Workgroup secara default saat diinstal, namun sesekali Anda mungkin perlu mengubahnya. Jadi jika Anda ingin mengatur dan bergabung dengan Workgroup di Windows 10, tutorial ini untuk Anda.

Workgroup dapat berbagi file, penyimpanan jaringan, printer dan sumber daya yang terhubung. Meski namanya
workgroup, Workgroup bukan hanya untuk pekerjaan. Bisa untuk apapun yang anda suka.Mengatur dan join dengan Workgroup di Windows 10
Seperti disebutkan, Windows 10 secara otomatis membuat Workgroup default saat dipasang sehingga langkah ini sudah ditangani untuk Anda. 
    1. Arahkan ke Control Panel, System and Security and System untuk mengakses rincian komputer Anda. 
      2. Temukan Workgroup dan pilih Change settings.
        3. Pilih ‘change’ di sebelah 'To rename this computer or change its domain…'. 


          4. Ketik nama Workgroup yang ingin Anda ikuti dan klik OK. 
            5. Reboot komputer Anda agar perubahannya diterapkan. 
              6. Arahkan ke Control Panel, Network and Internet dan Lihat komputer dan perangkat jaringan untuk melihat mesin lain di dalam Workgroup tersebut. 


                Jika Anda mengetikkan nama Workgroup dengan benar, sekarang Anda harus menjadi anggota Workgroup tersebut. 
                Tergantung pada bagaimana Anda mengaturnya, Anda mungkin atau mungkin tidak diminta memasukkan kata sandi. Masukkan kata sandi Workgroup untuk mengakses. 
                source : TomsHardware

                No comments:

                Post a Comment