Breaking

Saturday, September 30, 2017

Pencarian tidak bekerja pada windows 10


Pencarian pada windows 10 tentunya sangat berguna. Pencarian pada windows 10 mencakup semua file dan juga pengaturan yang berada pa windows 10. Tetapi kabarnya pada versi windows 10 sebelum anniversary fitur pencarian ini sedikit bermasalah. Namun, masalah ini mudah diatasi. Berikut ini beberapa cara untuk memperbaiki pencarian pada windows 10.

Memperbaiki pencarian yang “not working” pada windows 10
Mengganti pencarian di windows 10, Cortana merupakan pencarian default dari windows 10. Bahkan bila tidak menggunakan fitur cortana, cortana masih menjadi pencarian default dari windows 10. Cortana sendiri digunakan layaknya pencarian tetapi menggunakan media suara pengguna. Untuk mematikan cortana sendiri harus mematikan langsung dari task manager.

1. Klik kanan pada taskbaràpilih Task Manager
2. Pada bagian Tab Processes, cari Cortana
3. Klik kanan pada Cortana dan klik End task
4. Tunggu hingga cortana muncul kembali

Pada tahap ini Cortana akan melakukan restart, setelah Cortana muncul lagi di processes harusnya pencarian sudah bisa digunakan. Apabila cara tersebut gagal, mungkin cara berikut akan berhasil.

1. Klik kanan pada taskbaràpilih Task Manager
2. Pada tab services pilih open services pada bagian pojok bawah
3. Cari Windows Search Service dan pastikan dalam keadaan running,          pada bagian startup dalam keadaan automatic, bila belum bisa klik kanan pada Windows SearchàPropertiesubah startup type ke automatic.
4. Apabila dalam keadaan stopped, klik kananàstar


Mungkin segitu aja tipsnya. Sya sarankan bila masih tidak ada hasil untuk meng-Update versi Windows 10 anda.

source : Tomshardware

No comments:

Post a Comment